Senin, 02 Juli 2012

K E B U M E N K O T A K U

KEBUMEN - kota BERIMAN "Bersih Indah Manfaat Aman Nyaman" tempat kelahiranku tempat besarnya aku tempat bertemu dengan sahabat-sahabatku tempat kutuntut ilmu tempat pencarian jati diriku tempatku...tempat tempatku yang lain, memang tempatku dengan ratusan bahkan jutaan jejak langkahku mencapai bridge of my addiction untuk -crossing- for the next shocking challenges





Maskotnya Kebumen itu bisa dibilang Tugu Lawet -above-
Tempat-tempat di Kebumen nggak kalah indah deh meskipun Kota Kebumen nan jauuuuh di sana hahaha.

ini perbatasan kota kebumen

ini obyek wisata yang terkenal juga di kebumen loh



Gua Jatijajar berada di kaki pegunungan kapur. Objek wisata ini menarik banget. Pegunungan kapur ini memanjang dari utara dan ujungnya di selatan menjorok ke laut berupa sebuah tanjung.


Pantai Logending



Tempat Wisata Kebumen sekitar 40 km dari pusat kota, dengan pantai landai luas berpasir halus kasar berwarna kelabu. Di sisi timur terdapat Gua Karangbolong sepanjang 30 m, lebar 10 m dan tinggi 5 m yang diperkirakan berumur 15-30 juta tahun dan digunakan sebagai sarang burung walet. Bisa ditempuh melalui Gombong, atau melalui Petanahan – Pantai Suwuk.


Tempat Wisata Kebumen yang berjarak sekitar 7 Km dari Pantai Ayah sebelah timur, dengan pasir putih, karang terjal yang menyerupai batu raksasa dan perbukitan; jalan menuju pantai menganti cukup berliku, banyak jalan yang cukup terjal karen aterletak di daerah perbukitan. tapi setelah sampai di pantai Menganti rasa lelah tersebut terbayar lunas akan keindahan pantai Menganti…”(HAHAHA JADI INGET LAKSANA)


Tempat Wisata Kebumen yang berada di kecamatan sempor sekitar 32 km dari pusat kota; pemandangan di sekeliling waduknya bisa dinikmati dengan naik speedboat atau perahu tradisional.



Tempat Wisata Kebumen di Kec Wadas Lintang, 34 Km dari Kota Kebumen, yang menggunakan Kali Gede sebagai sumber air utamanya. Waduk ini disukai oleh penggemar olah raga memancing.
waduk ini tereletak di perbatasan kebumen dan Wonosobo..



Tempat Wisata Kebumen di Kota Gombong, 21 km dari Kota Kebumen, dengan luas 3607 m2 di bagian atas dan bawah, yang dibangun Belanda pada abad ke-18. Tinggi Benteng 10 m, cerobong 3 m, dan terdapat 16 barak.


Well..nggak cuma itu yang Kebumen punya kok
Kebumen punya "Batik"



Kebumen juga punyaaa...



Sebenernya masih buanyaaak lagi tentang Kebumen Kota Beriman, but i think enough lah supaya kita nggak lupa sama tempat kelahiran sendiri meskipun tempatnya di pesisir pantai selatan alias GISIK hahaha. But aku bersyukur banget dilahirin di kota Kebumen, kota yang belum terjamah banget sama westernisasi gitu dan Kebumen juga adalah kota yang paling baik untuk pertumbuhan anak (katanya survey sih), so I Love Kebumen so muuuuch :)

0 komentar:

Posting Komentar